Selasa, 13 Desember 2011

Akhir tahun saatnya menutup buku

Bulan terakhir di penanggalan tahun Masehi ini tak membuat lantas semangat merosot untuk melakukan aktivitas, banyak kendala yang mungkin dihadapi setahun lalu dan tentunya dengan segudang pembelajarannya. Desember di tahun 2011 ini berarti banyak buat saya, pembaharuan, peningkatan ide, ketajaman analisis dan pola pikir yang semakin maju untuk tidak diam di tempat yang sama dan berpijak di atas sesuatu yang tak semakin jelas arah dan tujuannya nanti, dikelilingi oleh orang-orang tabu yang hanya mengucap tentang ketidakpercayaan, memojokkan penuh intrik, berpolitik hanya untuk kepentingan pribadinya saja. Cukup sudah, saya akan melenggang jauh bebas menuju ke arah di mana bahagia dan nyaman dalam bekerja itu kembali datang.
Tahun ini menghadirkan begitu banyak kejutan dan juga apresiasinya tersendiri, dimulai dari beranjaknya singgahan dari satu kota ke kota lainnya, sampai teman abadi yang paling tidak kuharapkan telah ada. Banyak kedamaian yang kutemukan secara personal tetapi juga patut ditebus dengan sebuah perjuangan besar dan cukup megah.

Desember tahun ini, seiringan dengan hujan yang terus menerus membuat warna tanah semakin gelap dan udara jadi lebih lembab, dan aku masih saja mencintai kehidupan. Desember, biarlah lalu jadikan memoar untuk perubahan dan pembelajaran tahun ini untuk menyiapkan tantangan di hari-hari berikutnya.

-Selamat tutup tahun-

1 komentar: